Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Sekolah Adiwiyata Provinsi Jawa Timur Tahun 2014

Jumat, 04 Desember 2015

Prestasi di Hari Pahlawan

10 November adalah hari besar yang bersejarah untuk bangsa Indonesia yang dikukuhkan sebagai Hari Pahlawan. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, banyak lembaga yang mengadakan lomba-lomba untuk menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme khususnya di kalangan pelajar. SMP Negeri 2 Tenggarang pun tak kalah semangat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan-kegiatan tersebut. Syukur Alhamdulillah, berkat semangat dan kegigihan siswa-siswa Espara serta bimbingan intensif oleh Bapak/Ibu Guru, Espara pun mampu meraih juara. Berikut ini kegiatan-kegiatan yang telah diikuti oleh siswa-siswi Espara.
1.       Lomba Pramuka Tingkat Penggalang di SMA Negeri 1 Tenggarang.
Dalam lomba tersebut, SMP Negeri 2 Tenggarang  mengirimkan 2 tim putra dan putri. Lomba tersebut diikuti oleh seluruh pramuka tingkat SMP se-Kabupaten Bondowso. Alhamdulillah Espara mampu meraih Juara dan mendapatkan Tropi, antara lain:
a.       Juara Umum (Tim Putra)
b.      Juara 2 Uji Cerdas Kategori Putra
c.       Juara 1 PBB Kategori Putri
d.      Juara 1 TOGA/KIM kategori Putra
e.      Juara 2 PPGP Kategori Putra
f.        Juara 3 PPGP Kategori Putra
g.       Juara 1 PPGP Kategori Putri
h.      Juara 2 SMS Kategori Putra
i.         Juara 3 Miniatur Kategori Putri
j.        Juara 2 Mading Kategori Putri
Pramuka Espara

2.       Lomba PMR di SPP/SPMA Kabupaten Bondowoso
Lomba PMR ini diselenggarakan oleh PMI Kabupaten malang. Kegiatan ini bertajuk “JUMBARA PMR”. SMP Negeri 2 Tenggarang  mengirimkan tim yang terdiri dari 2 siswa putra dan 10 siswa putri. Dalam lomba yang diikuti oleh seluruh pramuka tingkat SMP se-Kabupaten Bondowso tersebut, Espara  meraih Juara III bidang Ketangkasan Tandu.
Tim PMR Espara
3.       Lomba Karya Tulis Ilmiah
Lomba KTI diadakan oleh Bappeda Kabupaten Bondowoso. Pada lomba tersebut Espara mengirimkan 2 karya tulis. Siswa yang mengikuti lomba KTI tersebut adalah M. Shafa Safilah dan Salsabila S. Yasmi. Dalam lomba tersebut, kedua karya tulis berhasil masuk dalam 10 besar tingkat Kabupaten, yakni:
a.       KTI karya M. Shafa Safilah menduduki peringkat 4
b.      KTI karya Salsabila S. Yasmin menduduki peringkat 7
M. Shafa Safilah

Salsabila Safira Yasmin

4.       Lomba Matematika
Lomba ini diadakan oleh Komando Distrik Militer 0822 dan diikuti oleh seluruh siswa SMP/MTs berprestasi se-Jawa Timur. Pada kesempatan itu, Espara mengirimkan tiga siswa untuk berpartisipasi  yakni  Arfie Tri Sasongko, Dwifa Nuril ‘Alimah, dan Arini Shufia Dwi Sukmawati.
Dalam Lomba Matematika ini, Espara mendapatkan Juara II se-Jawa Timur.


5.       Lomba Seni Budaya
Lomba ini diadakan oleh MGMP Seni Budaya kabupaten Bondowoso bekerja sama dengan Lembaga Lesbumi. Dalam lomba yang diikuti oleh SMP/MTs se-Kabupaten Bondowoso tersebut, espara berhasil meraih juara antara lain:
a.       Tropi Exhibition Teater 2015
b.      Juara 3 Melukis, oleh Salsabila Safira Yasmin
c.       Juara Harapan 1 Vokal Grup
Teater Batara

Juara III Melukis (Tengah: Salsabila S. Yasmin)

Vocal Group Espara

Dengan banyaknya prestasi di Bulan November ini, semoga mampu menjadi tambahan motivasi bagi seluruh siswa SMP Negeri 2 Tengarang untuk lebih meningkatkan prestasi dan prestise baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Salam Juara…!!

1 komentar:

Unknown mengatakan...

terimakasih atas informasinya semoga bermanfaat
lihat artikel oppo smartphonenya
Oppo F1
Oppo Neo 7
OPPO Neo 5
Oppo Joy 3

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons | Re-Design by PKS Piyungan